Total Tayangan Halaman

Selasa, 18 Desember 2012

Iyeuuuuwhhhhhhhhhhhhh....

As-ta-ga,

Sekelompok gumpalan asap terbang ke arah wajah gw dari arah samping,,

gw melirik sekilas,
Pemuda,
Dan rokok ditangannya,,

Kenapa pemuda itu merokok disamping gw!
Beraninyaaa!!!
Gw memasang muka masam,

Astaga ya ampun, gw menua gara - gara ini,karena amarah ini..
Gara - gara perokok sialan disamping gw,,
Dan bahkan gw ga menghisap rokoknya!


Bener- bener memuakkan,,
Asapnya melewati kepala gw,

Damn, jelas - jelas ada poster besar terpampang dibelakang dengan tulisan perda DILARANG MEROKOK DI TEMPAT UMUM
untuk apa gunanya mata yang menempel di otaknya itu?

Ah?Otak?

yayaya,, semua perokok rata - rata buta dan tuli, bahkan mungkin sudah mati rasa,

ah, gw lupa, dada mereka terlihat busung diluar, tapi busuk didalam..
Pantas mereka juga kosong,


mungkin begitu juga dengan otak mereka.


benar - benar menjijikkan,,
Sampah..

gw mual, menatap pemuda itu dengan Rasa muak,
Jijik!

Ya, gw benci perokok!apalagi yang merokok ditempat umum,,

Pemuda itu melirikku,
Tersenyum,
Menyebalkan.

"terganggu ya mbak?"

gw menahan nafas,
Aroma rokok yang keluar dari mulutnya benar - benar menjijikkan..

"dari sikap dan raut muka gw, yang lo liat bagaimana?"
Sahut gw masam,
Dan gw lupa, mereka pasti tidak berpikir,
Hahaha, gw lupa otak mereka ciut karena ROKOK!

Pemuda itu menghisap rokoknya lebih dalam, " maaf ya mbak.."

Ya, begitulah perokok, sudah tau salah, minta maaf, tapi tidak mematikan rokoknya atau menjauh ke tempat lain,..

Sudah kuduga,
Otaknya pasti menciut..

Gw beranjak untuk berdiri, duduk lama - lama dengan pemuda tanpa otak disamping gw lebih lama bisa - bisa mematikan otak gw,,

Kabarnya kebodohan itu menular..

Ah, rasa asap itu, ada sedikit yang masuk kedalam rongga pernafasanku,

Brengsek!
Jijik pada diriku sendiri,,

Saat aku berdiri.
Pemuda itu nyengir,
Senang,

Well, well, well..
Ternyata selain tak punya hati, dan otak,
Mereka juga tak punya rasa malu,

gw menyeringai padanya dengan tatapan penuh penghinaan.

Dan pemuda itu menghentikan senyumnya. Sedikit malu.

Ha! Masih manusia ternyata..

tak seberapa lama kereta gw datang,
Wuah,,

Lega rasanya,,
Pulang, dan jauh bebas dari pemuda rokok memuakkan itu..

Namun disisi lain hati,
gw berdoa semoga pemuda itu tak memakan korban lagi esok hari dengan asapnya yang mengepul..

dan gw memikirkan harus mencuci lagi rambut ini begitu setibanya dirumah,

Benar-benar perokok yang menyebalkan.

*jakarta,disudut commuter line, 18 desember 2012, 17:31,*


ayudevi_wiharjo :)

4 komentar:

  1. Devi benci banget yah sama perokok? Dulu juga gw begitu, sampai akhirnya orang-orang terdekat gw ternyata perokok aktif. Keselnya bukan main.. Biasanya kalo udah nggak tahan, gw melipir jauh-jauh. Baunya kaga enak. Daripada yang ngerokok kena semprot hahaha.. Dan gw pernah iseng, salah satu orang terdekat ini ngerokok, iseng aja ikutan ngerokok sebatang dua batang. Gw cuma pengen ngetes aja kalo gw yang ngerokok reaksi mereka itu gimana. Hehehe..

    Kalo dibilang otaknya menciut karena rokok, kayaknya bener. I made someone promised not to smoke in front of me, ternyata malah kebalikannya - due to society. Kecewa sih, tapi gw nggak bisa apa-apa. Semakin dilarang, malah semakin dilakuin. Huhuhu..

    Kok gw malah jadi curhat yak? Wkwkwkwkwk.. Menjauh aja Dev, kalo nggak mau basbisbus marahin si perokok, even if it takes for you to move to a very far away place :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenernya aku nggak benci sama orangnya,,

      Aku benci sama hal yang dilakukannya, ya itu tindakannya merokok didepan gw,

      Hm,,
      Keluarga gw,, ga ngerokok,,
      Dulu bokap sempet nyoba ngerokok waktu gw kecil, gara2 ditawarin sama temen kantornya.
      Untungnya nyokap tegas, jadi bokap g keterusan, sampai sekarang, :)

      Pacar...
      Gw bersyukur, michan punya kesamaan visi dengan gw tentang rokok :)
      *kalo dia sampe ngerokok mungkin gw akan buat garis keras juga..

      Semua keluarga gw ngga ngerokok sih nad *setelah gw ingat-ingat dan baru sadar..

      Dan lagi, rokok tuh bikin bau cowok ngga enak,
      Meski mereka pakai parfum,
      Tapi saat keringetan,
      BB nya jadi berbau "euywhhhhh"
      *ada bau-bau asem campur tembakau gimana gitu..*

      Beda sama keringet cowok yg ngga merokok..
      Meski sama - sama bau.. :D

      Haha, iya, sejauh ini gw emang bisanya cuma menjauh,,
      Hiks,,

      Dulu sih pas mahasiswa bisa negur yg ngerokok..

      Gtw semenjak kerja,
      keberanian gw buat 'nyari ribut' sama orang malah jadi menurun.. Wkwkwk

      Hapus
    2. Hahaha dipertahankan yah prinsipnya.. Jangan sampe kayak orang terdekat gw yang sekuat tenaga katanya nahan, ternyata hanya bohong belaka..

      Mari hidup sehat :D

      Hapus
    3. semogahhhhhhhh :) eheheheheheh

      Hapus