Total Tayangan Halaman

Kamis, 26 September 2013

Bukan power ranger :p

Gadis ini sudah dua jam pingsan,

Sejak tadi gw nungguin ni mahluk dengan tenang diruangan safety sembari membaca komik karangan saito chiho,
*apa? Gak tau komik saito chiho? Duh, masa remaja lo dipake buat appaaaaaaahhhh?*
-Dikemplang pembaca pake kursi roda-

Gadis yang gw tunggu mulai menggerak-gerakan tangannya,

Bibirnya bergerak-gerak,

Matanya terbuka, perlahan...

Oh, bukan, bukan kata-kata semacam, "aku ada dimana?" yang gw dengar dari bibir cewek ini begitu dia bisa bangun,
atau macam fitri tropika yang kelojotan sambil pegang-pegang pala terus ujug-ujug nanya dia cantik atau nggak,
Percayalah, cewek ini termasuk dalam spesies yang berbeda.
coz cewek satu ini begitu bangun langsung mengembang-kempiskan hidungnya,
tepatnya mengendus, dan dia menggumamkan sesuatu..

"bau telor balado, emh... Sama sop ya?" tanya gadis ini masih dengan mata terpejamnya yang cantik.

Ok. Inilah kenyataan. Abis pingsan langsung laper. That's the real world, apapun bisa terjadi di dunia ini.

Oh, satu lagi, Gw akui, bakat cewek ini luar biasa untuk mendeteksi makanan, mungkin klo dari jarak 10 blok dari sini ada dendeng sapi yang baru jadi, dia akan mengetahuinya juga.

Percayalah.

Gw ga pernah salah menilai orang,

Oh, ok. kecuali manusia yang satu itu,,eh, sampai dimana ceritanya tadi? Ah, spesies ini bertanya ke gw soal sop,,

"iya, gw tw lo bakalan laper begitu bangun, jadi udah gw siapin sesajen.."

Dan tanpa banyak cingcong, dia meraih bungkus makanan yg gw taruh di samping tempat tidur.

Setelah beberapa suap,
Ia berhenti.

"mualll..." keluhnya.

Gw cuma menjawab pelan, "gapapa pelan-pelan aja, yang penting makan..", dan tiba-tiba menyadari klo gw juga belum makan.

Abis itu Gw cuma bengong ngeliatin dia makan,
Wajahnya pucat,
Tapi tetap terlihat cantik,
Mungkin dia memang kelihatan lemah,
Tapi gw tau,
Dia punya jiwa yang tangguh,
Ada sesuatu dalam kepala cantiknya itu yang sedang dia pikirkan sekarang.

"Ay, lo klo pulang kerja, mpe rumah jam berapa?" tanyanya disela-sela kesibukan motorik rahangnya untuk mengunyah makanan.

"Biasanya sih jam 7" sahut gw, yang mulai ngiler lihat caranya makan.

"Terus, abis itu, nggak kemana-mana lagi?" tanyanya.

"Nggak."sahut gw, mulai berpikir untuk membeli menu yang sama untuk makan siang. Ah, sepertinya urap plus telur balado juga lumayan..atau mungkin gado-gado, ah,, sayur asem plus tempe orek, ah,,, harga kedelai mahal, lupakan tempe orek.dari menu.

"terus sabtu - minggu?" tanyanya lagi.

"klo ga piket kantor, ya, beberes rumah, or bobok dikasur..."

Gadis itu menatap gw, mulutnya penuh dengan makanan, mengerucut seperti bebek. Kuberitahu saja, namanya silvia,

"Klo hidup lo kayak gitu terus, kapan lo mw dapet penggantinya?"

Oh, ok. Pertanyaannya mulai mengalihkan pikiran gw dari menu makan siang.

Otak gw mulai ingat tentang jati diri gw yang sebenarnya, menerima kenyataan bahwa gw bukanlah power ranger pink,
Atau satria baja hitam keren,
Apalagi mc.gyver or ksatria highlander yang nyawanya buanyak..
No.
gw adalah gadis yang baru saja bertambah umur dan sedang mengalami kelabilan pemikiran karena kudeta hati.
Sebut saja begitu.

Well,
Sudah dua minggu ini gw jomblo,
Ahahahaha, jangan tanya bagaimana rasanya.

Bayangkan saja lo sedang asik makan nasi padang, baru setengah jalan, dan slap! Tiba-tiba ada kucing merampas daging rendangmu. Marah? Jelas, mengejar kucing, pasti,
Tapi apa lagi yang bisa lo lakuin klo rendang lo udah dimamah sama tu kucing,,

Pasrah kan?

Sayang bukan rendang yang udah dicuri dan dicabik-cabik, tapi hati gw,,

"Heh, malah bengong..." sungut silvi,

Gw, yang udah syukur nggak dilaletin gegara melongo sejak tadi, langsung angkat bicara,
"Ahahahaha!,, baru dua minggu Sil,,, masa udah niat cari lagi?" sahut gw sambil ngebolak-balik komik.

"Yah,,, bukan buat sekarang juga sih, tapi klo hidup lo kayak gitu terus.. Yah...gw sebagai temen lo kepikiran juga..."

Hmmph... Well,
soal pengganti itu,,,,

pasti bisa sih klo niat,

Tapi nggak sekarang, ya nantilah... masalahnya memori 6 tahun itu nggak mudah untuk dibuang begitu aja,

Ok, ok, sebut saja gw ini kuno, konservatif or cengeng, or apalah..
Tapi... hei, kita ini manusia kan? Masa' gantiin seseorang udah kayak buang sendal putus?

Come on...
Biarkan gw mentransisikan ketidakharmonisan suasana hati gw dengan cara-cara yang elegan dan bermartabat. *dilempar kamus besar bahasa indonesia sama anti vickynisme..

Well, yahhhh... Ada sih cara cepet move on...

Dokter jiwa,

Opsi kejatohan pot agar amnesia mungkin paling tepat buat orang macem gw..

Oh, plus suntik anestesi...

Gw ini gabisa marah, lembut dan pemaaf, tapi sulit melupakan ketika dilukai..

*ok, okeyyyyyyy,, silahkan ambil kantong muntah anda masing-masing.

"Ay,,, hidup kadang emang terasa nggak adil,," ujar gadis itu tiba-tiba.

"tapi percayalah, ada waktunya elo menemukan kebahagiaan lo sendiri.."

Gw menatap gadis itu kali ini, terperangah,
bukan karena kata-katanya, tapi lebih ke penasaran,
Roh bijak mana yang merasuki spesies ini sampai kata-katanya menjadi begitu manis dan menyejukkan seperti es mambo.

Inikah titisan dewi es Mambo?

Ahaha,
Yah...
Gw percaya, pasti.

Ada.

Kebahagiaan buat gw.

Anggap saja kehidupan sedang mengajak gw bercanda kali ini,
Meskipun leluconnya nggak lucü,
Tapi ikut sajalah tertawa..

Bukankah itu respon terbaik yg bisa diberikan agar suasana menjadi lebih baik?

Gw tersenyum,
gadis itu tersenyum,
Dan gw harap semua orang tersenyum bersama setelah membaca ini.

Omong-omong soal baca, sumpah, saito chiho ga ada matinya, gambarnya berkarakter banget, sumpah!

Apa? Pinjem? Enak aja, gw aja pinjem juga! :p

#jakarta, ditulis sejak 18:07 wib, diatas commuter pulang kantor yang tertahan antara gambir juanda,
By:
-ayudevi_wiharjo-

4 komentar:

  1. Gw, dengan sendirinya, memilih untuk tidak berbicara apa-apa tentang apa yang sudah gw alami. Dibilang menghindar, masa bodo ane nggak peduli. I sometimes hate it when people just like your friend, say something like that. "Hidup lo begitu aja, kapan dapet penggantinya?". I don't give an effing care. Tapi punya temen-temen setan kayak gitu, yang suka ngingetin betapa sakitnya kita kemarin, bikin kita jadi terbiasa dengan rasa sakit itu :)

    Mau move on aja sulit ya Dev, tapi pasti bisa. Emang sih kita bukan power ranger, but once this kind of event broke down ourselves, you will realize the power within you is better than any superheroes story. This sounds like bullshit, but that is true, my friend :)

    Cheer up yah :D

    BalasHapus
  2. iya,, kekuatan gw pasti akan lebih hebat..

    melebihi kopral bagyo deh pokoknya, mihihihihi,

    thx a lot yah Nad...

    BalasHapus
  3. W kagum sama u ay :)

    w suka tulisan u, gaya & tata bahasa u + pemikiran isi tulisan" u. Yah walau pun belakangan ini isinya itu hasil dari konspirasi & kudeta hati u yg lagi bad mood. Tapi w tetap suka.

    #pengagumrahasia

    BalasHapus
  4. buahahahajajaja kembang kempis idung gw,,,

    thx sarah...udah sudi baca... :p

    :*

    BalasHapus